Jangan Jadi Graphic Designer Sebelum Kamu Membaca Ini | Ternyata . . .


Perkembangan jaman dan perkembangan teknologi saat ini semakin menggila, jika dulu ada yang berkata “suatu saat dunia akan berada digenggaman manusia”. Hal itu sudah terjadi saat ini, dimana kamu bisa mengenal duni hanya melalui gadget yang kamu punya.
Segala sesuatu akan tampak hambar jika hanya berupa tulisan. Terutama hal-hal yang bersifat informatif. Sepenting apapun informasi itu, jika tidak disisipkan visual yang baik, nggak akan dilihat. Seperti bidadari di mall memakai helm. Nggak akan kelihatan cantik, dan ngga akan tau kalau itu bidadari.
Maka dari itu, segala hal membutuhkan visual yang baik dan menarik. Disinilah peran para Graphic Designer atau Desainer Grafis. Hampir semua hal disekitar kita adalah karya tangan Graphic Designer. Mulai dari bungkus kopi, bungkus snack, bungkus rokok, kalender, website yang kamu kunjungi, iklan di televisi. Semuanya adalah karya para Desainer Grafis.
Banyaknya peluang yang bisa dihasilkan dengan menjadi Desainer Grafis memunculkan persaingan yang ketat antar DG. Buat kamu yang berniat atau memiliki keinginan untuk menjadi seorang Desainer Grafis, kamu harus memiliki beberapa hal supaya bisa bertahan dikerasnya persaingan. Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

  • Peralatan
Jika diibaratkan akan berperang, maka sebaiknya kamu memiliki peralatan tempur yang mumpuni. Begitu juga jika kamu ingin memenangkan persaingan para Desainer Grafis di Dunia. Kamu harus memiliki peralatan-peralatan Desain, yang paling sederhana adalah Komputer, Internet, Aplikasi Desain, Kopi, Cangkir, Dispenser, dan juga cewek cantik.

  • Kreatifitas
Seorang Desainer, dalam hal apapun, baik Desainer Grafis, Interior, Busana dan lain-lain, dituntut untuk memiliki kreatifitas di atas rata-rata. Kamu harus mampu membuat sebuah visual yang bisa mewakili seribu kata. Itu adalah tugas utama seorang Desainer Grafis, jangan hanya melihat bagaimana visual desain yang kamu buat, tetapi bagaimana desain tersebut bekerja.

  •  Karakteristik
Untuk bisa bersaing di medan tempur para Desainer, kamu harus memiliki desain yang berkarakter. Memiliki nilai original, sehingga orang-orang akan tertarik dengan desain-desain yang kamu buat. Dengan begitu orang-orang akan mencari kamu untuk projek desain mereka.

  • Sabar
Kesabaran bagi seorang Desainer Grafis itu penting. Karena suatu saat, kamu pasti akan memiliki client yang sedikit membuatmu geram.  Meminta revisi hingga sebuah project desain memakan waktu berabad-abad, tetapi hal itu tidak lantas membuatmu menghentikan project tersebut. Kamu harus menyelesaikannya.

  •  Ketekunan
Segala sesuatu jika tidak dilakukan dengan konsisten dan penuh ketekunan, akan berakhir ditengah jalan. Jadi kamu harus memiliki ketekunan itu, terlebih lagi untuk bisa menjadi seorang Desainer Grafis Profesional. Kamu mungkin beberapa kali akan mengalami kegagalan, kesulitan, kegalauan dan lain sebagainya. Tetapi kamu tidak boleh menyerah karena semua itu. Kamu hanya bisa berhenti dan beristirahat hanya saat semua project desain telah terselesaikan.


Itulah beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum menjadi Graphic Designer. Semoga bermanfaat buat kamu, orang tua kamu dan anak cucu kamu. Sampai jumpa brads and sists..

1 komentar:

  1. Can Titanium Rings be resized? - Titanium Arts
    A small piece titanium trim of aluminum is the does titanium have nickel in it best titanium ring on titanium teeth dog the market. The metal titanium pipe is hard, but its plastic holds up for a lifetime and is ideal camillus titanium for

    BalasHapus